Popular Posts

Thursday 30 October 2014

LIPUTAN

AIR ISI ULANG
'Belajar Dari kegagalan'

Aris Wiradharma Sahidu biasa disapa Aris lulusan SMAN 1 Kota Bima ini mempunyai pribadi yang santai, tekun dan tidak pantang menyerah. Ayah dari 3 anak ini telah memulai usaha Photocopy dari tahun 2001, melihat usahanya tidak begitu berkembang akhirnya mendorong Ia terjun ke usaha Air isi ulang dan Loundry. Tahun 2007 merupakan sejarah baru yang di torehkan oleh Aris, belum lama dia memulai usaha barunya omset yang didapat mencapai Jutaan Rupiah. Kegagalan usaha Fotocopy tidak membuatnya mundur dari dunia usaha, justru dari kegagalan itu dia mendapat banyak pelajaran.
Didorong oleh keyakinannya akan sukses dan pengalaman kegagalan yang pernah menghampiri membuat dia terpacu berusaha lagi. Dengan bermodalkan keberanian dan pengetahuan akan kebutuhan konsumen memulai usaha baru dengan anggapan "semua orang membutuhkan air bersih yang murah dan tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri" ujarnya. Karena itu mencoba keberuntungan dalam dunia Loundry dan Air isi ulang.
Berikut petikan wawancara dengan Kru Eksebisi

Kenapa beralih ke usaha Air isi ulang dan Loundry?
Untuk mencukupi biaya hidup keluarga, karena pendapatan dari usaha sebelumnya jauh dari kata cukup dan akhirnya saya berinsiatif untuk mencari dan membangun usaha lain yang lebih prospektif.

Bagaimana perkembangan usaha anda sekarang?
Alhamdulillah.. usaha ini mampu menyekolahkan anak pertama saya sampai keperguruan tinggi ternama di wilayah NTB dan mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

Apa rahasia dibalik kesuksesan anda?
Sebenarnya banyak tapi yang paling penting adalah keinginan untuk berusaha, apapun yang dilakukan oleh seseorang dibutuhkan motivasi. Motivasi merupakan proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.

Adakah yang anda tekuni selain bisnis?
Kalau aktivitas saya tidak hanya di dunia bisnis, saya juga menggeluti dunia sosial politik. Dibidang sosial saya bergabung dalam wadah KOSAMBO ( Komunitas Salaja Mbojo) sebagai Wakil Ketua, kalau politik saya sebagai salah seorang fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Bima.

Kegiatan yang anda lakukan sekarang apakah bisa saling mendukung?
Ya tentu saja, bisnis adalah tempat saya mencari hidup, lewat Kosambo saya bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat lewat kerja-kerja sosial yang kita lakukan. sedangkan Partai bisa membangun komunikasi politik pada rakyat tidak semata-mata untuk urusan politik tapi juga saya bisa melakukan pembinaan kewirausahaan pada kader partai dan menularkan pengetahuan bisnis saya kepada rakyat.

Untuk kedepannya ada keinginan anda masuk legislatif?
Insya Allah. Tapi Legislatif bukan tujuan, saya membangun kemandirian ekonomi dulu, kalaupun menjadi Caleg kita sudah benar-benar mampu secara ekonomi dan matang secara politik.

Lalu untuk dunia bisnis sendiri apa masih ada rencana lain kedepannya?
Setelah semuua usaha yang saya jalani sekarang telah berjalan stabil dan sudah memiliki sistem yang mapan, saya berencana membuka usaha bengkel mobil modern khusus pengecetan dan perawatan mobil EVI. Tidak saya lakukan sendiri tapi bekerja sama dengan teman-teman satu komunitas karena bengkel ini tidak hanya berbicara bisnis tapi lebih mengedepankan faktor sosial, minimal bisa menyerap tenaga kerja. Bengkel ini saya dan teman-teman merencanakan bisa menjadi tempat pelatihan bagi anak muda, mereka bisa belajar tentang mesin, pengecetan dsb. Semoga dengan keahlian yang mereka miliki setelah itu bisa membuka usaha sendiri.

Profile


Nama               : Aris Wira Dharma Sahidu
Alamat             : Jln. Soekarno Hatta No.46 Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima
Kode Post       : 84115
Nomor Tlpn      : 085237036666
Email                  : Ariswiradharma@gmail.com
Jenis Kelamin  : Laki-Laki
Tanggal Kelahiran : Bima 11 September 1967
Warga Negara       : Indonesia

 



No comments:

Post a Comment